Apple Buka App Store untuk Layanan Streaming Game

App Store

App Store

Apple telah secara resmi membatalkan kebijakan utamanya dengan membuka App Store untuk layanan streaming game. Perubahan signifikan ini memiliki implikasi luas bagi raksasa industri seperti Microsoft dan Nvidia, yang keduanya menyediakan layanan streaming game yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui browser iPhone.

App Store Buka Layanan Streaming Game

Dalam postingan blog pengembangnya, Apple mengumumkan bahwa pengembang saat ini dapat mengirimkan satu aplikasi yang mencakup kemampuan untuk melakukan streaming pada seluruh katalog game mereka. Implementasi global dari perubahan ini akan dilakukan dalam waktu dekat, tetapi waktu bagi konsumen untuk mendapatkan akses ke perpustakaan game mereka melalui App Store akan bergantung pada masing-masing perusahaan yang merancang dan mengirimkan aplikasi mereka.

Apple mengatakan bahwa perubahan ini merupakan hasil masukan dari komunitas pengembangnya dan selaras dengan misi App Store untuk berfungsi sebagai platform tepercaya bagi pengguna untuk menemukan aplikasi favorit mereka. Oleh karena itu perusahaan juga menggarisbawahi bahwa aplikasi hosting harus memastikan bahwa semua perangkat lunak yang disertakan memenuhi standar ketat Apple untuk pengalaman dan keamanan pengguna.

GameSpot telah menghubungi Microsoft untuk memberikan komentar mengenai potensi pengembangan aplikasi Xbox untuk Apple App Store. Microsoft belum memberikan tanggapan.

The Verge melaporkan bahwa Apple tampaknya mengakomodasi layanan cloud gaming pada tahun 2020, yang mengharuskan setiap layanan untuk mengirimkan setiap game sebagai aplikasi mandiri. Namun, dengan pengumuman terbaru, semua game dapat berada dalam satu aplikasi, dengan tuan rumah diberi mandat untuk "mempertahankan peringkat usia dari konten dengan peringkat usia tertinggi yang disertakan dalam aplikasi."

Perubahan ini merupakan kemenangan besar bagi industri layanan streaming game. Dengan akses ke App Store, layanan-layanan ini akan dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan bersaing dengan layanan streaming game lainnya yang sudah tersedia di platform tersebut.

Selain pengumuman yang mengubah permainan ini, Apple juga mengungkapkan modifikasi yang akan datang pada iOS, Safari, dan App Store. Perubahan ini memberdayakan pengguna untuk menginstal berbagai browser dan mengakses toko aplikasi alternatif, sebuah langkah yang dimulai untuk mematuhi Aplikasi Pasar Digital Uni Eropa. Saat ini, perubahan ini hanya berlaku untuk pengguna di UE, tetapi kemungkinan akan menyebar ke wilayah lain di masa mendatang.

Baca juga: Berikut Adalah Sejarah Playstation 1 Hingga Playstation 5

Berikut adalah artikel mengenai Apple Buka App Store untuk Layanan Streaming Game, jika artikel ini memberikan informasi yang kamu butuhkan, jangan lupa share kepada teman-teman kamu yang lain, ya. Kamu juga adapat menemukan artikel seputar game lainnya di OtoTekno.id.

Tag:

Baca Juga

Windows 11 24H2
Windows 11 24H2 Mengharuskan PC Lawas Memiliki Instruksi POPCNT
Ponsel
Mengapa Anda Perlu Segera Ganti Ponsel Anda: 10 Tanda Saatnya Melakukan Upgrade
Pria Reinkarnasi
Temukan Pria Reinkarnasi di Palworld: Menjelajahi Misteri Dunia Isekai
Copilot
Copilot Menjelma Lebih Cerdas, Microsoft Isyaratkan Masa Depan AI di Windows
Stellar Blade
Kontroversi Terbaru: Pandangan Dalam Desain Stellar Blade yang Mencetuskan Perdebatan
Whatsapp
Panduan Praktis Melacak Perangkat Hilang dengan WhatsApp