Hyundai Indonesia Bocorkan Wujud Hyundai CRETA untuk Indonesia

Hyundai CRETA memiliki tampilan yang penuh gaya dan kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C nya.

Hyundai CRETA memiliki tampilan yang penuh gaya dan kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C nya. [Dok. Hyundai]

  • Hyundai CRETA akan ditampilkan secara perdana pada perhelatan GIIAS 2021 mendatang di booth Hyundai Motors Indonesia.
  • Selain tampilan eksterior stylish dan modern yang didesain khusus untuk Indonesia, CRETA juga dilengkapi fitur inovatif, salah satunya adalah Hyundai Bluelink, teknologi yang membuat pengguna terhubung dengan CRETA miliknya melalui perangkat smartphone.
  • CRETA akan menjadi kendaraan pertama yang diproduksi oleh pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia.

OtoTekno.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini memperlihatkan tampilan visual Hyundai CRETA yang berani, dinamis, dan futuristik, dengan memamerkan bagian depan, samping, dan belakang dari lini produk tersebut, yang mana akan dihadirkan di pasar Indonesia secara perdana dalam waktu dekat.

Salah satu bagian yang paling menarik perhatian dari Hyundai CRETA ini terletak pada tampilan yang memikat pada sisi lampu DRL, Parametric Jewel Hidden-Type DRL, yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan. Tampilan yang berbeda dari SUV ini semakin ditekankan oleh High Mounted Stop Lamp (HMSL), sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Bila melihat struktur rangka keseluruhan, foto visual tersebut menampilkan bentuk Hyundai CRETA yang penuh gaya dan kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C nya. Sehingga siapapun yang mengendarai mobil produksi pertama pabrik Hyundai di Indonesia ini akan tampil berbeda dari yang lainnya dan menarik perhatian banyak orang di jalanan.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami menerima tanggapan yang sangat positif dari para pecinta otomotif di Indonesia sejak sketsa desain Hyundai CRETA dirilis minggu lalu. SUV ini dibangun dan didesain khusus sesuai dengan minat dari pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin menampilkan bentuk mobil ini secara lebih jelas lagi, sehingga rasa penasaran mereka dapat terjawab sebelum akhirnya dapat dilihat secara langsung. CRETA sendiri adalah mobil yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia,” dalam keterangan tertulis yang diterima OtoTekno.id.

Tampak depan Hyundai CRETA dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan.

Tampak depan Hyundai CRETA dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan. [Dok. Hyundai]

HMID turut mengungkapkan beberapa fitur unggulan yang membuat SUV ini layak disebut sebagai pilihan terbaik di kelasnya dengan sentuhan kemewahan yang mendalam, di antaranya adalah dengan hadirnya Panoramic Sunroof yang memberikan penumpang pandangan luas saat menoleh ke atas.

Lebih jauh lagi, mobil ini juga menawarkan suasana perjalanan yang menghibur dan menenangkan dengan suara jernih yang dikeluarkan oleh BOSE Prexmium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25” TFT LCD Cluster, tampilan digital yang memberikan informasi lengkap bagi pengemudi, yang semakin memaksimalkan kenyamanan berkelas dari CRETA.

Totalitas Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan ini juga dibuktikan lewat serangkaian teknologi yang inovatif. Salah satunya adalah Hyundai Bluelink, yaitu sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan CRETA miliknya melalui smartphone mereka.

Teknologi ini juga akan memberikan sentuhan keamanan dan kenyamanan yang beda dari yang lainnya ketika memiliki CRETA, karena hanya melalui Hyundai Bluelink, pelanggan akan memperoleh akses ke berbagai fitur canggih lainnya, seperti: Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center.

Selain itu, ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Kunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021, ICE BSD City dari tanggal 11 hingga 21 November mendatang, untuk melihat langsung semua kecanggihan CRETA ini. Di kegiatan pameran tersebut, Hyundai akan mendirikan booth terbesar di atas area seluas 2.479 meter persegi di Hall 5-6. [*]

Baca Juga

Klakson Mobil
Klakson Mobil Mati Mendadak? Jangan Panik, Ini Solusinya!
Bahan Bakar
Hindari Penggunaan Bahan Bakar yang Salah! Berikut 4 Tips Memilih BBM Dengan Benar
Memilih Mobil Bekas
Tips Jitu Memilih Mobil Bekas Berkualitas, Siap Melaju Nyaman Tanpa Penyesalan!
Yamaha Lexi LX 155
Yamaha Lexi LX 155 Meluncur dengan Mesin Baru, Gesekan Minim dan Akselerasi Lebih Baik!
Mobil Listrik
Membongkar Daftar Harga Mobil Listrik: Dari Termurah hingga Termahal
lfp
LFP: Solusi Ramah Lingkungan dan Terjangkau untuk Mobil Listrik